Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Xiaomi (Studi Pada Konsumen Ponsel Xiaomi Di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta)

Authors

  • Dwiki Irianda Mahasiswa Prodi Manajemen, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Author
  • Era Agustina Yamini Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/bptj7h55

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada zaman modern seperti sekarang ini, bidang komunikasi dan informasi telah terlihat jelas perkembangannya. Permintaan akan berbagai alat komunikasi semakin tinggi, mengakibatkan persaingan memperebutkan pangsa pasar telekomunikasi. Xiaomi merupakan ponsel Tiongkok yang diminati masyarakat baik dari segi kualitas produk maupun harga yang tergolong murah. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian ponsel Xiaomi. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Tahapan diawali uji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS 22.0. Uji prasayarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Hasil penelitian: Menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar (9,504) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000), (2) terdapat pengaruh yang signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar (5,766 ) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000), (3) terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Produk dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan Fhitung (55.418) lebih besar dari Ftabel (2,698) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000)

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-05-30

How to Cite

Irianda, D., & Agustina Yamini, E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Xiaomi (Studi Pada Konsumen Ponsel Xiaomi Di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta). Manajemen: Jurnal Ekonomi, 5(1), 47 – 58. https://doi.org/10.36985/bptj7h55

Similar Articles

1-10 of 53

You may also start an advanced similarity search for this article.