Pengaruh Ekuitas Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan
DOI:
https://doi.org/10.36985/k8kc8n65Keywords:
Ekuitas Merek, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas merek dan harga Terhadap Keputusan Pembelian smartphone merek Iphone. Selain itu, penelitian ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara Harga terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak konsumen iphone pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Negeri Medan dan mendapatkan sampel sebanyak 90 konsumen. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrument berbentuk kuesioner dengan pemberian skor jawabannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel yaitu 6,525 > 1,662 dan taraf signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian smartphone merek iphone pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel yaitu 1.719 > 1,662 dan taraf signifikansi sebesar 0,024 < 0,05. Ekuitas merek dan harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian smartphone Merek iphone pada mahasiswa Universitas Negeri Medan yang dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel yakni 27.742 > 3,10 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dini Arfah Laily S, Edison Sagala, T Teviana, Dina Sarah Syahreza, Hendra Syahreza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.