Strategi Meningkatkan Minat Beli Konsumen Melalui Periklanan Produk Erigo Di Media Sosial Instagram
DOI:
https://doi.org/10.36985/pabxt822Keywords:
Erigo, Instagram, Media Sosial, Minat Beli, IklanAbstract
Perkembangan ekosistem digital telah membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha untuk memasarkan produk dengan menggunakan media sosial. Salah satu pelaku usaha yang tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekosistem digital adalah brand fashion Erigo. Kesuksesan Erigo dalam menembus pasar domestik dan global tak lepas dari pemanfaatan platform media sosial Instagram secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi Erigo dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk mereka melalui platform Instagram. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dari hasil tinjauan publikas resmi serta penelusuran data di berbagai pangkalan data resmi populer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui platform media instagram, Erigo mampu menyampaikan pesan pemasaran secara langsung, menarik, dan relevan kepada target pasarnya. Strategi jitu mereka adalah menggandeng selebritas dan publik figur ternama sebagai model produk. Tak hanya menghadirkan produk secara visual, Erigo juga mengaitkannya dengan gaya hidup yang didambakan audiens. Keefektifan strategi Erigo dibuktikan dengan respons positif terhadap iklan-iklan mereka di media sosial. Daya tarik dan pengaruh selebritas berhasil menarik perhatian banyak pengguna, dan mendorong minat beli konsumen yang ingin mencoba produk yang dipromosikan. Dengan terus mengembangkan dan menyempurnakan strategi ini, Erigo diyakini mampu memperluas pangsa pasarnya
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Erwin Permana, Dea Amalia, Jasmine Angelica Putri Agestin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.