Strategi Meningkatkan Minat Beli Konsumen Melalui Periklanan Produk Erigo Di Media Sosial Instagram

Authors

  • Erwin Permana Universitas Pancasila Author
  • Dea Amalia Politeknik Negeri Jakarta Author
  • Jasmine Angelica Putri Agestin Politeknik Negeri Jakarta Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/pabxt822

Keywords:

Erigo, Instagram, Media Sosial, Minat Beli, Iklan

Abstract

Perkembangan ekosistem digital telah membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha untuk memasarkan produk dengan menggunakan media sosial. Salah satu pelaku usaha yang tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekosistem digital adalah brand fashion Erigo. Kesuksesan Erigo dalam menembus pasar domestik dan global tak lepas dari pemanfaatan platform media sosial Instagram secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi Erigo dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk mereka melalui platform Instagram. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dari hasil tinjauan publikas resmi serta penelusuran data di berbagai pangkalan data resmi populer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui platform media instagram, Erigo mampu menyampaikan pesan pemasaran secara langsung, menarik, dan relevan kepada target pasarnya. Strategi jitu mereka adalah menggandeng selebritas dan publik figur ternama sebagai model produk. Tak hanya menghadirkan produk secara visual, Erigo juga mengaitkannya dengan gaya hidup yang didambakan audiens. Keefektifan strategi Erigo dibuktikan dengan respons positif terhadap iklan-iklan mereka di media sosial. Daya tarik dan pengaruh selebritas berhasil menarik perhatian banyak pengguna, dan mendorong minat beli konsumen yang ingin mencoba produk yang dipromosikan. Dengan terus mengembangkan dan menyempurnakan strategi ini, Erigo diyakini mampu memperluas pangsa pasarnya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-30

How to Cite

Permana, E., Amalia, D., & Angelica Putri Agestin, J. (2024). Strategi Meningkatkan Minat Beli Konsumen Melalui Periklanan Produk Erigo Di Media Sosial Instagram. Manajemen: Jurnal Ekonomi, 6(2), 216-223. https://doi.org/10.36985/pabxt822

Similar Articles

11-19 of 19

You may also start an advanced similarity search for this article.