Fasilitas Dan Pelayanan Berkualitas: Fondasi Kepuasan Pelanggan PT. Kramat Djati Asri Sejati

Authors

  • Nandito Cakra Pamungkas Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Nusa Mandiri Author
  • Galeh Prasetiyo Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Nusa Mandiri Author
  • Rippana Elsandi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Nusa Mandiri Author
  • Ayu Diah Faridayanti Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Nusa Mandiri Author
  • Muhammad Abdullah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Nusa Mandiri Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/2w7rtz06

Keywords:

Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Bus Malam, PT. Kramat Djati Asri Sejati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang peran fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan bus PT. Kramat Djati Asri Sejati. Masalah utama yang dipertimbangkan adalah perlunya kendaraan umum jenis bus yang benar-benar mampu memuaskan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah penumpang bus malam cepat di PT. Kramat Djati Asri Sejati selama periode September hingga November 2023 dengan rute Jakarta-Solo yang berjumlah 226 orang. Sampel penelitian ditentukan menggunakan rumus Slovin, sehingga sebanyak 151 orang dipilih secara acak. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menguji hipotesis bahwa fasilitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan bus. Implikasi dari penelitian ini adalah memberikan dasar yang kuat bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas guna meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mempertahankan dan meningkatkan daya saing di pasar yang semakin kompetitif

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-30

How to Cite

Cakra Pamungkas, N., Prasetiyo, G., Elsandi, R., Diah Faridayanti, A., & Abdullah, M. (2024). Fasilitas Dan Pelayanan Berkualitas: Fondasi Kepuasan Pelanggan PT. Kramat Djati Asri Sejati. Manajemen: Jurnal Ekonomi, 6(2), 224-236. https://doi.org/10.36985/2w7rtz06

Similar Articles

1-10 of 50

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)