THE THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020.


Key Words: Reading Comprehension, Ability, P-Q-R-S-T Technique.


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
THE THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY. (2020). Jurnal Bilingual, 2(2), 52-63. Retrieved from http://jurnal.usi.ac.id/index.php/bilingual/article/view/423