THE USE OF P – Q – R – S - T (PREVIEW – QUESTION – READ – STATE - TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY

Authors

  • Anita Purba Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Simalungun Author
  • Wan Baru Simbolon Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Simalungun Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/jpz7jb44

Keywords:

Reading Comprehension, Ability, P-Q-R-S-T Technique

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau,  pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-10-30

How to Cite

THE USE OF P – Q – R – S - T (PREVIEW – QUESTION – READ – STATE - TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY. (2020). Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 2(2), 35 – 41. https://doi.org/10.36985/jpz7jb44

Similar Articles

1-10 of 67

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>