THE USE OF P – Q – R – S - T (PREVIEW – QUESTION – READ – STATE - TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY
DOI:
https://doi.org/10.36985/jpz7jb44Keywords:
Reading Comprehension, Ability, P-Q-R-S-T TechniqueAbstract
Penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Anita Purba, Wan Baru Simbolon (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.