Peranan Psikolinguistik Terhadap Prestasi Siswa SMK Negeri 1 Siantar

Penulis

  • Netti Marini Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Simalungun, Pematang Siantar, Indonesia Penulis
  • Resmi Sinurat Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Simalungun, Pematang Siantar, Indonesia Penulis
  • Berlian R Turnip Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Simalungun, Pematang Siantar, Indonesia Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/2cfss559

Kata Kunci:

Psikolinguistik, Bahasa, Hasil Belajar, Prestasi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan Psikolinguistik terhadap prestasi belajar mahasiswa SMK Negeri 1 Siantar. Dalam mengajar, guru harus menghadapi sekelompok siswa dengan karakteristik dan psikologi yang berbeda. Hal ini, dikarenakan adanya perbedaan kemampuan psikolinguistik anak, serta latar belakang setiap anak. Kemampuan psikolinguistik anak, bukan hanya diperoleh saat duduk di bangkus sekolah tetapi juga dipengaruhi oleh orangtua serta lingkungan tumbuh kembangnya. Dalam pengajaran bahasa, aspek psikologis adalah hal terpenting untuk meningkatkan pemahaman anak di dalam belajar. Jadi, psikolinguistik sangat berperan penting dalam proses belajar. Keberhasilan proses belajar mengajar juga ditentukan oleh kemampuan berbahasa anak. Sehingga, penting untuk memberikan edukasi Bahasa yang baik bagi anak sejak usia dini. Untuk itu, penelitian ini akan menagalisis, peran psikolinguistik anak dengan hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-10-30

Cara Mengutip

Peranan Psikolinguistik Terhadap Prestasi Siswa SMK Negeri 1 Siantar . (2024). Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 6(2), 171 – 176. https://doi.org/10.36985/2cfss559