Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Smartpone VIVO Di Kota Tanjung Balai Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi

Authors

  • Bayu Teta Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v4i2.373

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen smartphone Vivo di Kota Tanjungbalai dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana data primer diperoleh menggunakan alat bantu kuesioner. Sampel pada penelitian ini sebanyak 75 konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji t dan uji sobel. Hasil pengujian menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan citra merek mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen smartphone Vivo di Kota Tanjungbalai.

Downloads

Published

2022-11-10

How to Cite

Teta, B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Smartpone VIVO Di Kota Tanjung Balai Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 4(2), 76–87. https://doi.org/10.36985/manajemen.v4i2.373