Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Oleh Siswa Kelas X MIA 3 SMA Duynhoven Saribudolok

Penulis

  • Margaretta Stella Br Ginting SMA Duynhoven Saribudolok, Simalungun , Penulis
  • Berlian R Turnip Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis
  • Tuti Ariani Nasution Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/vn1pxq18

Kata Kunci:

Media Audio Visual, Menulis, Puisi

Abstrak

Berdasarkan analisis data yang dilakukan peneliti, maka di peroleh skor rata-rata pre-test menulis puisi siswa kelas X SMA Duynhoven Saribudolok adalah 75,5 dengan skor tertinggi 95 dan skor terendah 59. Skor rata-rata post-test menulis puisi SMA Duynhoven Saribudolok adalah 78,5 dengan skor tertinggi 97 dan skor terendah 56. Dengan demikian pembelajaran dengan menggunakan media audio visual dinyatakan baik. Hasil perhitungan korelasi diperoleh besarnya pengaruh media auio visual terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas X SMA Duynhoven Saribudolok yaitu rxy = 0,64. Maka dinyatakan sebagai korelasi yang kuat. Pengujian hipotesis uji t diperoleh thitung = 7,98 pada taraf signifikan a = 0,05 dan dk = n – 2 atau 60 – 2 = 58 diperoleh ttabel = 2,021. Jadi thitung lebih besar dari ttabel (thitung 7,98 ≥ ttabel 2,021

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-16

Cara Mengutip

Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Oleh Siswa Kelas X MIA 3 SMA Duynhoven Saribudolok. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 5(2), 90-100. https://doi.org/10.36985/vn1pxq18

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama