Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Tipe Pair Check Oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Pelita Pematangsiantar

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/gkjpyp37

Kata Kunci:

Menulis, Teks Negosiasi, Problem Based Learning (PBL), Tipe Pair Check

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengukur bagaimana kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Pelita Pematangsiantar dengan menggunakan model problem based learning (PBL) tipe pair check. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan motode korelasional, simpulkan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Metode korelasional berhubungan dengan metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan tes. Penelitian ini mengolah data dengan menggunakan Teknik korelasional  Product moment . Hasil data pre-test (variable X ) dengan nilai rata-rata 68,47. Hasil data post-test (variable Y) dengan rata-rata nilai 77,46. Besarnya koefisien korelasi 5,9 yang ditafsirkan  peingkat korelasi sedang. Hasil pengujian tersebut jika dibandingkan dengan ttabel sebesar  2,000 maka thitung >ttabel, jika thitung > ttabel, maka Ha diterima kebenarannya dan Ho ditolak

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-22

Cara Mengutip

Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Tipe Pair Check Oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Pelita Pematangsiantar. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 6(2), 183-201. https://doi.org/10.36985/gkjpyp37

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>