Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Youtube Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa Kelas VIII SMP Swasta Satrya Mandiri Bandar Tongah
DOI:
https://doi.org/10.36985/btwava70Kata Kunci:
Model Project Based Learning, YouTube, Teks UlasanAbstrak
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Satrya Mandiri Bandar Tongah. Jenis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Satrya Mandiri Bandar Tongah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media YouTube Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa Kelas VIII SMP Swasta Satrya Mandiri Bandar Tongah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes essay. Teknik pengolaan data yang dilakukan menggunakan program SPSS 2.6 for windows. Berdasarkan Uji Paired Sample T-Test dilihat dari hasil data pre-test dan post-test kelompok eksperimen dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 terdapat nilai rata-rata post-test kelompok eksperimen dan kontrol. Nilai rata-rata post-test kelompok kontrol 76.83. Nilai rata-rata post-test eksperimen 84.40. Maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media YouTube Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa. Dengan ini maka, Ha diterima sedangkan Ho ditolak yang artinya ada Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media YouTube Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Sri Ayu Indah Antika, Netti Marini (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
						 
							



