Korelasi Model “ACTIVE LEARNING” Dengan Menggunakan Program Berita Liputan 6 News Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Di MTs Swasta Darma Pertiwi Bah Butong
DOI:
https://doi.org/10.36985/hpgjx982Kata Kunci:
Active Learning, Berita,, Teks EksplanasiAbstrak
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini berkaitan dengan Korelasi Model Active Learning dengan Menggunakan Program Berita Liputan 6 News terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Korelasi Model Active Learning dengan menggunakan Program Berita Liputan 6 News di kelas VIII MTs Darma Pertiwi Bah Butong. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS version 22 for windows. Analisis data dilakukan dengan cara uji product moment, uji t litegrasi linear, mencari rata-rata (x) dan (y), standar deviasi (S), dan hipotesis diuji dengan statistik atau uji t pada taraf signifikan a=0,000. sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa (0,000<0,05). Hal ini berarti Ho yang artinya tidak adanya korelasi model pembelajaran active learning dengan menggunakan program berita liputan 6 news terhadap kemampuan menulis teks eksplanasi siswa kelas VIII MTs Darma Pertiwi Bah Butong ditolak dan Ha diterima. Jadi, terdapat korelasi model pembelajaran active learning dengan menggunakan program berita liputan 6 news terhadap kemampuan menulis teks eksplanasi siswa kelas VIII MTs Darma Pertiwi Bah Butong.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Nurul Pratiwi Dewi, Tuti Ariani Nasution (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.



