Pengaruh Model Probing Prompting Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas Vii Smp Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pelajaran 2022/2023

Penulis

  • Sri Kurnia Hastuti Sebayang STKIP Budidaya, Binjai , Penulis
  • Fheti Wulandari Lubis STKIP Budidaya, Binjai , Penulis
  • Resmi Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/y3drj548

Kata Kunci:

Probing Prompting,, Model Pembelajaranl, Teks Prosedur

Abstrak

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang paling mendasari dalam kehidupan manusia. mengetahui pengaruh Penggunaan model pembelajaran Probing Prompting Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023 adalah tujuan dalam penelitian ini sampel dalam penelitian ini adalah siswa yang berada dalam sampel dengan 30 orang yang mengikuti tes awal dan 34 orang mengikuti tes akhir. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan model pembelajaran Probing Prompting Learning terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023. Dari hasil tes diketahui bahwa nilai rata-rata hasil tes kelas kontrol sebesar 72,66 sedangkan pada kelas eksperimen sebesar 79,26. Kedua data berdistribusi normal, kedua data berjenis homogen. Dari perhitungan diperoleh besar nilai sehingga >,8, 57 sedangkan  2,00, sehingga hipotesis yang diajukan terbukti kebenaranya, yaitu ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting Learning terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-15

Cara Mengutip

Pengaruh Model Probing Prompting Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas Vii Smp Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pelajaran 2022/2023. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 5(1), 1-12. https://doi.org/10.36985/y3drj548

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>