Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X DI SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar

Penulis

  • Annisa Juspi Amini Nasution PAUD Sahabat Ceria, Pematang Siantar , Penulis
  • Netti Marini Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis
  • Resmi Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/fj1wc050

Kata Kunci:

Model Nature Learning, Pembelajaran menulis, Puisi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil pembelajaran menulis puisi dengan menggunakan model nature learning kelas x di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes berupa uraian yang meliputi pre-test (Tes Awal) dan post-test (Tes Akhir). Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan menulis puisi. Uji hipotesis uji –t diperoleh thitung = 7,61 pada taraf signifikan α = 0,005 dan derajat kebebasan (dk) = N – 2 atau 58 – 2 = 56, maka ttabel  2,003. Jadi ada pengaruh yang signifikan dari penelitian tentang Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X Di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-16

Cara Mengutip

Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X DI SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 5(2), 47-59. https://doi.org/10.36985/fj1wc050

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>