Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X DI SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.36985/fj1wc050Kata Kunci:
Model Nature Learning, Pembelajaran menulis, PuisiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil pembelajaran menulis puisi dengan menggunakan model nature learning kelas x di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes berupa uraian yang meliputi pre-test (Tes Awal) dan post-test (Tes Akhir). Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan menulis puisi. Uji hipotesis uji –t diperoleh thitung = 7,61 pada taraf signifikan α = 0,005 dan derajat kebebasan (dk) = N – 2 atau 58 – 2 = 56, maka ttabel 2,003. Jadi ada pengaruh yang signifikan dari penelitian tentang Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X Di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Annisa Juspi Amini Nasution, Netti Marini, Resmi (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.



