Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fantasi Pada Siswa Kelas VII MTS Al Washliyah Serbelawan

Penulis

  • Yuliani Syahputri Madrasah Aliyah AL Washliyah 36 Serbelawan, Simalungun , Penulis
  • Romseri Saragih Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis
  • Netti Marini Universitas Simalungun image/svg+xml Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/b1kraq38

Kata Kunci:

Wattpad, Menulis Teks Cerita Fantasi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fantasi Pada Siswa Kelas VII MTs Al Washliyah Serbelawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes berupa uraian yang meliputi pre-test (Tes Awal) dan post-test (Tes Akhir). Penggunaan Aplikasi Wattpad (X) dan Kemampuan Menulis Teks Cerita Fantasi (Y). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Paired sample t-test dengan bantuan program SPSS 2.1 For Windows. Pada pengujian paired sample-t test diperoleh nilai t hitung = 16,068dan nilai sig. (2 tailed) 0,000. Nilai distribusI t tabel dapat dilihat berdasarkan df = 61 dengan taraf signifikan  = 0,05 Karena nilai t hitung > t tabel 16,068 dan sig (2 tailed) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan aplikasi wattpad terhadap Kemampuan Menulis teks cerita Fantasi

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-16

Cara Mengutip

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fantasi Pada Siswa Kelas VII MTS Al Washliyah Serbelawan. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 5(2), 81-89. https://doi.org/10.36985/b1kraq38

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>