Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Bina Guna Tanah Jawa
DOI:
https://doi.org/10.36985/phq2my93Kata Kunci:
Discovery Learning, Hasil Pembelajaran, Teks DeskripsiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Teks Deskripsi Siswa kelas VII SMP YP. Bina Guna Tanah Jawa. Metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data test essay. Teknik analisis data menggunakan Program SPSS versi 21 for windows, hasil uji homogenitas 0,684 > 0,05 artinya data penelitian homogen atau sama. Hasil uji Paired Sample t-test sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 terdapat nilai rata-rata pre-test dan post-test kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Nilai rata-rata kelompok eksperimen pre-test 75,00 dan post-test 82,19. Nilai rata-rata kelompok kontrol pre-test 58,44 dan post-test 66,09. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa model discovery learning efektif dalam meningkatkan hasil pembelajaran teks deskripsi siswa kelas VII SMP YP. Bina Guna Tanah Jawa
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Septia Aura Sophie Tarigan, Berlian Romanus Turnip, Resmi (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.



