Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Bina Guna Tanah Jawa

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/phq2my93

Kata Kunci:

Discovery Learning, Hasil Pembelajaran, Teks Deskripsi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Teks Deskripsi Siswa kelas VII SMP YP. Bina Guna Tanah Jawa. Metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data test essay. Teknik analisis data menggunakan Program SPSS versi 21 for windows, hasil uji homogenitas 0,684 > 0,05 artinya data penelitian homogen atau sama. Hasil uji Paired Sample t-test sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 terdapat nilai rata-rata pre-test dan post-test kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Nilai rata-rata kelompok eksperimen pre-test 75,00 dan post-test 82,19. Nilai rata-rata kelompok kontrol pre-test 58,44 dan post-test 66,09. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa model discovery learning efektif dalam meningkatkan hasil pembelajaran teks deskripsi siswa kelas VII SMP YP. Bina Guna Tanah Jawa

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-16

Cara Mengutip

Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Pembelajaran Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Bina Guna Tanah Jawa. (2024). Artikulasi: Jurnal Pendidikan, 6(1), 114-120. https://doi.org/10.36985/phq2my93

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3