THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY

Authors

  • Anita Purba Universitas Simalungun ( USI )
  • Wan Baru Simbolon Universitas Simalungun ( USI )

DOI:

https://doi.org/10.36985/jbl.v2i2.251

Keywords:

Reading Comprehension, Ability, P-Q-R-S-T Technique

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau,  pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020

Downloads

Published

2020-10-20

How to Cite

Anita Purba, & Wan Baru Simbolon. (2020). THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY. Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 2(2), 78 –. https://doi.org/10.36985/jbl.v2i2.251