THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY
DOI:
https://doi.org/10.36985/jbl.v2i2.251Keywords:
Reading Comprehension, Ability, P-Q-R-S-T TechniqueAbstract
Penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Ada beberapa sumber referensi yang digunakan penulis untuk menulis jurnal penelitian ini serta melakukan penelitian langsung terhadap siswa kelas X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020 dalam teks cerita. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa teknik P-Q-R-S-T (pratinjau, pertanyaan, membaca, menyatakan, dan menguji) secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa X SMA Negeri 1 Silimakuta T.P.2019/2020
Downloads
Published
2020-10-20
How to Cite
Anita Purba, & Wan Baru Simbolon. (2020). THE USE OF P-Q-R-S-T (PREVIEW-QUESTION-READ-STATE-TEST) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ABILITY. Bilingual : Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 2(2), 78 –. https://doi.org/10.36985/jbl.v2i2.251
Issue
Section
Articles