Pengaruh Islamic Branding, Kualitas LayanDigital Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Solo Raya)

Authors

  • Destiani Kusuma Widyawaty UIN Raden Mas Said Surakarta
  • Meilana Widyaningsih UIN Raden Mas Said Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v6i1.1144

Keywords:

Islamic Branding, Kualitas Layanan Digital, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan guna mengetahui apakah islamic branding, kualitas layanan digital serta kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian ini ialah yang sifatnya kuantitatif dengan memanfaatkan data primer. Data tersebut didapatkan melalui kuisioner yang disebar serta diambil memakai teknik simple random sampling dan mendapatkan sebanyak 110 responden. Untuk pengolahan datanya menggunakan IBM SPSS 25. Penelitian ini memakai metode analisis data yakni uji koefisien determinan (R2), uji regresi linear berganda, uji secara simultan (uji F-statistik), uji secara parsial (uji T-test), uji validitas dan uji realibitas. Dilihat dari hasil uji masing - masing variabel, bisa dibuat kesimpulan bahwasanya memiliki pengaruh yang signifikan dan positif. Dimana, yaitu pertama variabel islamic branding yang memiliki nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 1,98260 > ttabel 4,116 artinya variabel islamic branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Kedua, variabel kualitas layanan digital yang memiliki nilai sig sebesar 0,021 < 0,05 dan nilai thitung 1,98260 > ttabel 2,346 artinya variabel kualitas layanan digital mempiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Ketiga, variabel kualitas produk yang memiliki nilai sig sebesar 0,042 <0,05 dan nilai thitung 1,98260 > ttabel 2,045 artinya variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung

Downloads

Published

2024-05-02

How to Cite

Destiani Kusuma Widyawaty, & Meilana Widyaningsih. (2024). Pengaruh Islamic Branding, Kualitas LayanDigital Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Solo Raya). Manajemen : Jurnal Ekonomi, 6(1), 67–77. https://doi.org/10.36985/manajemen.v6i1.1144