Determinan Kepercayaan Pelanggan Pada Tokopedia

Authors

  • Hadrah Fitri Sitorus Universitas Muslim Nusantara Al - Washliyah
  • Yayuk Yuliana Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah
  • Wan Dian Safina Universitas Muslim Nusantara Al - Washliyah

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v6i1.1147

Keywords:

Kepercayaan, Word Of Mouth, Reputasi

Abstract

Di Desa Sei Kepayang Tengah, Kabupaten Asahan, pengaruh Reputasi dan Word Of Mouth Terhadap Kepercayaan Pelanggan Tokopedia dipelajari dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan seluruh masyarakat Desa Sei Kepayang Tengah Kabupaten Asahan, yang terdiri dari 3894 orang dengan 996 kepala keluarga. Penelitian ini menggunakan teknik sampel probabilitas proporsional stratified random sampling. Rumus Slovin digunakan untuk mengumpulkan sampel. Jumlah total responden penelitian adalah 101. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word Of Mouth berdampak positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan Tokopedia Di Desa Sei Kepayang Tengah Kabupaten Asahan dengan koefisien 0,648, nilai thitung lebih besar dari ttabel (10,154 lebih besar dari 1.6600), dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05.Hasil uji F menunjukkan bahwa kedua faktor yang memengaruhi kepercayaan pelanggan Tokopedia di Desa Sei Kepayang Tengah Kabupaten Asahan adalah reputasi dan kata - kata mulut; nilai Fhitung (73,163) lebih besar daripada Ftabel (3,09), dan nilai signifikansi 0,000 lebih rendah daripada 0,05

Downloads

Published

2024-05-06

How to Cite

Hadrah Fitri Sitorus, Yayuk Yuliana, & Wan Dian Safina. (2024). Determinan Kepercayaan Pelanggan Pada Tokopedia. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 6(1), 152 –. https://doi.org/10.36985/manajemen.v6i1.1147

Most read articles by the same author(s)