PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SEPATU ALASPAT PEMATANGSIANTAR

Authors

  • Lia Silvera Gultom Universitas Simalungun ( USI )
  • Fariaman Purba Universitas Simalungun ( USI )

DOI:

https://doi.org/10.36985/manajemen.v1i1.75

Keywords:

Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Sepatu Alaspat Pematangsiantar. Populasi  sebanyak  57  konsumen  dengan  menggunakan  rumus  slovin  diperoleh sampel sebesar 50 responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dari hasil perhitungan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 1,391 + 0,297X1+0,336X2 menunjukkan bahwa lokasi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan uji analisis koefisien derminasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,601 atau 60,1%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 60,1% sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel   lain   yang   tidak   dimasukkan   dalam   penelitian   ini.Berdasarkan   hasil penelitian dapat disimpulkan lokasi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Sepatu Alaspat Pematangsiantar

Downloads

Published

2019-05-15

How to Cite

Lia Silvera Gultom, & Purba, F. (2019). PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SEPATU ALASPAT PEMATANGSIANTAR. Manajemen : Jurnal Ekonomi, 1(1), 33 –. https://doi.org/10.36985/manajemen.v1i1.75