ANALISIS HASIL PENUGASAN BELAJAR PPKn SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 BILAH HULU SELAMA COVID-19 KABUPATEN LABUHANBATU
DOI:
https://doi.org/10.36985/z9m94g88Kata Kunci:
Penugasan Belajar Siswa, Analisis Kualitatif, Hasil BelajarAbstrak
Pohan misdani, 2021,” Analisis hasil penugasan belajar PPKn siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bilah Hulu selama covid-19 Kabupaten Labuhanbatu”. Rantauprapat: Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Labuhanbatu. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui hasil penugasan siswa SMP Negeri 4 Bilah Hulu terhadap peningkatan belajar siswa selama covid-19. Dimana masa pandemi covid-19 siswa tidak bisa melakukan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian pengambilan data menggunakan teknik, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Medel penelitiannya observasi melihat pembelajaran lansung kesekolah Negeri 4 Bilah Hulu, dan penelitian wawancara langsung terjun kesekolah dan menemui adik-adik siswa secara langsung, bagi siswa yang tidak bisa disekolah peneliti kerumah masing-masing siswa melakukan wawancara langsung, dan dokumentasi saat melakukan penelitian kesekolah dan kerumah siswa untuk pengambilan data. Penelitian ini disarankan dalam pembelajaran daring oleh siswa dari rumah, guru tetap dituntut mampu merancang kegiatan pembelajaran dari perencanaan hingga evaluasi dengan cara yang sedehana, lebih efektif dan kreatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa SMP Negeri 4 Bilah Hulu 156 siswa. Pengambilan sampel dilakukan kepada 30 siswa di kelas VII menggunakan teknik wawancara. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VII dan guru bidang study PPKn
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Muhammad Khorul Ritonga, Misdani Pohan (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.


