Mediasi User Experience Pada E- Service Quality, User Interface, Dan On Time Delivery Terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada Kota Medan (Studi Pada Generasi Melenial Kota Medan)

Authors

  • Rintan Br Saragih Universitas Methodist Indonesia Author
  • Januardin Januardin Universitas Prima Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/eghk0j08

Keywords:

E- Service Quality, User Interface, On Time Delivery, User Experience, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Latar belakang dilakukanya penelitian ini adalah akibat dari dampak penurunan kinerja penjualan Lazada di kota medan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menganalisi pengaruh e-service quality, user interface, on time delivery dan user experience terhadap loyalitas pelanggan 2) untuk untuk menganalisi pengaruh e-service quality, user interface, on time delivery terhadap user experience . Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah medote kuantitatif, populasi penelitian adalah pelanggan Lazada kota medan dan sampel penelitian ini adalah sebanyak 350 respondent, metode analisis dengan analisis jalur atau SEM menggunakan aplikasi Smart PLS. Hasil penelitian diperoleh E- Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, User Interface tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, On Time Delivery  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, User Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, E- Service Quality berpengaruh tetapi tidak signifikan  terhadap user experience, User Interface berpengaruh positif dan signifikan terhadap user experience, On Time Delivery  berpengaruh positif dan signifikan terhadap user experience, E- Service Quality berpengaruh positif dan tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui user experience, User Interface berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui user experience, On Time Delivery  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui user experience

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-05-16

How to Cite

Saragih, R. B., & Januardin, J. (2025). Mediasi User Experience Pada E- Service Quality, User Interface, Dan On Time Delivery Terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada Kota Medan (Studi Pada Generasi Melenial Kota Medan). Manajemen: Jurnal Ekonomi, 7(1), 93-104. https://doi.org/10.36985/eghk0j08

Similar Articles

1-10 of 27

You may also start an advanced similarity search for this article.