Pengaruh Kualitas Produk, Desain Dan Fitur Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Smartphone Pada Gen Z (Study Pada Mahasiswa Di Kabupaten Jember)
DOI:
https://doi.org/10.36985/y38qc434Keywords:
Desain, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, PemasaranAbstract
Persaingan bisnis dalam dunia teknologi digital sangat ketat, adapun faktor-faktor yang mempengaruhi dalam dunia bisnis digital contohnya kepuasan konsumen yang menjadi sangat penting mempengaruhi di dalam keberlangsungan bisnis teknolgi digital, terutama pada sektor elektronik, pada perusahaan Apple Inc, Oppo Electronics Crop, Samsung Electronics Co., Ltd, Vivo dan Xiomi Corporation, menjadi salah satu tantangan terbesar bagi perusahaan tersebut yang menyediakan smartphone, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, desain dan fitur terhadap kepuasan konsumen smartphone pada Gen Z kalangan mahasiswa di kabupaten jember. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penambilan sampel accidental sampling sebanyak 100 responden, data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan teknis analisis regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan antara independen dan dependen, hasil penelitian menujukkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel desain dan fiturĀ berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan Apple Inc, Oppo Electronics Crop, Samsung Electronics Co., Ltd, Vivo dan Xiomi Corporation dalam menemukan strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien bagi perusahaan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Moh Fajar, Haris Hermawan, Tatit Diansari Reskiputri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.