Pengaruh Kualitas Produk, Desain Dan Fitur Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Smartphone Pada Gen Z (Study Pada Mahasiswa Di Kabupaten Jember)

Authors

  • Moh Fajar Universitas Muhammadiyah Jember Author
  • Haris Hermawan Universitas Muhammadiyah Jember Author
  • Tatit Diansari Reskiputri Universitas Muhammadiyah Jember Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/y38qc434

Keywords:

Desain, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Pemasaran

Abstract

Persaingan bisnis dalam dunia teknologi digital sangat ketat, adapun faktor-faktor yang mempengaruhi dalam dunia bisnis digital contohnya kepuasan konsumen yang menjadi sangat penting mempengaruhi di dalam keberlangsungan bisnis teknolgi digital, terutama pada sektor elektronik, pada perusahaan Apple Inc, Oppo Electronics Crop, Samsung Electronics Co., Ltd, Vivo dan Xiomi Corporation, menjadi salah satu tantangan terbesar bagi perusahaan tersebut yang menyediakan smartphone, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, desain dan fitur terhadap kepuasan konsumen smartphone pada Gen Z kalangan mahasiswa di kabupaten jember. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penambilan sampel accidental sampling sebanyak 100 responden, data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan teknis analisis regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan antara independen dan dependen, hasil penelitian menujukkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel desain dan fiturĀ  berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan Apple Inc, Oppo Electronics Crop, Samsung Electronics Co., Ltd, Vivo dan Xiomi Corporation dalam menemukan strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien bagi perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-31

How to Cite

Fajar, M., Hermawan, H., & Reskiputri, T. D. (2025). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Dan Fitur Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Smartphone Pada Gen Z (Study Pada Mahasiswa Di Kabupaten Jember). Manajemen: Jurnal Ekonomi, 7(2), 624-635. https://doi.org/10.36985/y38qc434

Similar Articles

1-10 of 90

You may also start an advanced similarity search for this article.