Strategi Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka Peningkatan Kepuasan Pasien Pada (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah Bandung Kiwari

Authors

  • Risma Nur Gusminarti Prodi Manajemen, Universitas Teknologi Digital Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/tb18h577

Keywords:

Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien

Abstract

Pelayanan kesehatan adalah tersedia dan dipatuhinya standar, karena pelayanan kesehatan yang bermutu terjadi apabila pelayanan dilaksanakan sesuai dengan standar yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan kesehatan dalam rangka peningkatan kepuasan pasien di RSUD Bandung Kiwari dan mengetahui faktor - faktor yang mempengaruhinya. Metode penelitian: yang digunakan kualitatif deskriptif yang menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah 5 Strategi Pelayanan Kesehatan Dalam Peningkatan Kepuasan Pasien Pada RSUD Bandung Kiwari bahwa strategi yang dijalankan sudah baik dan sesuasi dengan harapan pasien. Mengoptimalkan sumber daya manusia untuk meningkatkan pelayanan. Strategi ini sudah berjalan dengan baik dan sangat memuaskan pasien, memperbaiki sistem pelayanan kesehatan strategi ini ditunjukan dengan pengefektifan mekanisme alur periksa pasien rawat jalan, meningkatkan komitmen pegawai dalam penyelenggara BLU, ditunjukan bahwa dengan pemberian sistem reward dan punishment untuk memotivasi pegawai agar bekerja lebih baik lagi, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sudah cukup memuaskan pasien

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-10

How to Cite

Nur Gusminarti, R. (2024). Strategi Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka Peningkatan Kepuasan Pasien Pada (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah Bandung Kiwari. Manajemen: Jurnal Ekonomi, 6(1), 1-6. https://doi.org/10.36985/tb18h577

Similar Articles

11-20 of 25

You may also start an advanced similarity search for this article.