MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN MELALUI MEDIA KATA BERGAMBAR

Authors

  • Lili Tansliova Universitas Simalungun ( USI )
  • Netti Marini Universitas Simalungun ( USI )
  • Puspita Sari Rezeki Universitas Simalungun ( USI )

DOI:

https://doi.org/10.36985/artikulasi.v1i1.137

Keywords:

Pembelajaran, Membaca, Menulis permulaan, Media Kata Bergambar

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah mengembangkan media kata bergambar (MKB) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran membaca dan menulis permulaan. Adapun, tujuan khusus penelitian ini adalah menguji coba prototipe MKB, mengembangkan model MKB. Prosedur pengembangan MKB ini didasarkan pada langkah-langkah pengembangan Researchand Development (R&D) Model. Data tersebut dapat diketahui dengan menggunakan dua jenis instrumen, yaitu pedoman wawancara dan pedoman observasi. Tulisan ini menghasilkan produk MKB yang memiliki karakteristik dan spesifikasi yang tampak dari (1) Wujud, (2) Ukuran, (3) Bentuk Tulisan, (4) Gambar, (5) Jenis kata yang dipakai, dan (6) Warna MKB

Downloads

Published

2019-04-15

How to Cite

Lili Tansliova, Netti Marini, & Puspita Sari Rezeki. (2019). MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN MELALUI MEDIA KATA BERGAMBAR. Artikulasi : Jurnal Pendidikan, 1(1), 50–62. https://doi.org/10.36985/artikulasi.v1i1.137

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>