Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Marketing Tiktok Terhadap Purchase Intention Produk Kosmetik Madame Gie Di Jakarta

Authors

  • Ismi Hashina Izzaty Universitas Telkom
  • Fitriani Nur Utami Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v6i2.1302

Keywords:

Influencer, Konten, Minat Beli, Pemasaran Digital

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan influencer marketing terhadap purchase intention produk kosmetik Madame Gie. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang menggunakan media sosial TikTok dan berdomisili di Jakarta, pernah menonton konten yang terdapat pada akun TikTok Madame Gie dan pernah menonton konten influencer yang mempromosikan produk kosmetik Madame Gie. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan uji regresi linier berganda. Hasil yang didapatkan yaitu masing-masing variabel content marketing dan infuencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention secara parsial, selain itu variabel content marketing dan infuencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention secara simultan, dengan pengaruh sebesar 79,3%

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Ismi Hashina Izzaty, & Fitriani Nur Utami. (2024). Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Marketing Tiktok Terhadap Purchase Intention Produk Kosmetik Madame Gie Di Jakarta. Jurnal Ekuilnomi, 6(2), 379 –. https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v6i2.1302