Shopping Life Style Penentu Kepuasaan Konsumen Swalayan Di Kota Padangsidempuan

Authors

  • Ahmad Wardana UIN Syahada Padangsidimpuan
  • Arbanur Rasyid UIN Syahada Padangsidimpuan
  • Abdul Nasser Hasibuan UIN Syahada Padangsidimpuan

DOI:

https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v5i2.671

Keywords:

Shopping Life Style, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan atau menggambarkan tentang determinan kepuasan konsumen dari suatu objek penelitian swalayan yang ada di Kota Padang Sidempuan. Hal ini disebabkan pemenuhan kepuasan konsumen yang terjadi hanyalah sebatas pemenuhan shopping life style dalam berbelanja. Peneliti menggunakan cluster sampling. Karena basicnya adalah simple random sampling maka menjadi cluster random sampling area sehingga diperoleh 3 kecamatan. Dengan populasi responden 140 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, pelayanan, emosional, kemudahan dan shopping life style memiliki pengaruh signifikan, dan iklan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan produk, pelayanan, emosional dan kemudahan dimoderasi shopping life style memiliki pengaruh yang singifikan dan iklan dimoderasi shopping life style tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Ahmad Wardana, Arbanur Rasyid, & Hasibuan, A. N. (2023). Shopping Life Style Penentu Kepuasaan Konsumen Swalayan Di Kota Padangsidempuan. Jurnal Ekuilnomi, 5(2), 341–349. https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v5i2.671