Pengaruh Marketing Mix Dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Uki Toraja)

Authors

  • Olivia Devi Pompeng Universitas Kristen indonesia Toraja
  • Astriwati Biringkanae Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v5i2.790

Keywords:

Marketing Mix, Kemampuan Finansial, Minat Investasi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan kemampuan finansial terhadap minat investasi pada mahasiswa manajemen Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. Penelitian ini menggunakan variabel marketing mix dan kemampuan finansial untuk mengukur hubungannya dengan minat investasi. Menggunakan SPSS sebagai alat untuk mengukur seberapa besar hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh variabel marketing mix secara parsial terhadap minat investasi.  Ada 4 sub variabel yang saling berpengaruh dalam minat investasi yang saling berpengaruhi terhadap minat investasi; terdapat pengaruh variabel finansial berpengaruh secara langsung (parsial) terhadap minat investasi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja; terdapat pengaruh marketing mix dan minat investasi secara simultan terhadap minat investasi

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Pompeng, O. D., & Biringkanae, A. (2023). Pengaruh Marketing Mix Dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Uki Toraja). Jurnal Ekuilnomi, 5(2), 410–415. https://doi.org/10.36985/ekuilnomi.v5i2.790