PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP

Authors

  • Fenny Mustika Piliang Pendidikan Biologi FKIP Universitas Simalungun Author
  • Risjunardi Damanik Pendidikan Biologi FKIP Universitas Simalungun Author
  • Deva Ayu Wiranda Pendidikan Biologi FKIP Universitas Simalungun Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/qyk7s583

Keywords:

Aplikasi Quizizz, Minat Belajar, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Pengaruh Penggunaan Apikasi Quizizz Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Siswa Di SMP. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 66 siswa terdiri dari 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling yaitu kelas VII-A dan kelas VII-B. jumlah masing masing kelas 33 siswa. Instrumen penelitian menggunakan tes dan angket. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t seperti diperoleh thitung 6,836 > ttabel (1,701) pada taraf signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa nilai Sig. < 0.05 dan nilai thitung > ttabel, yang artinya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-10-20

How to Cite

PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP. (2022). Jurnal Metabio, 4(2), 60-73. https://doi.org/10.36985/qyk7s583

Similar Articles

1-10 of 65

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>