Pendampingan Pemasaran Kerajinan Tangan Bunga Plastik Dengan Platform Media Sosial Di Era Digital Marketing Untuk Menigkatkan Penjualan Di Florist Haskar Baba

Authors

  • Resna Napitu
  • Eva Sriwiyanti
  • Rahmawati Batubara
  • Tasya Arfah Hutajulu
  • Adelia Falentina Sitorus
  • Fauziah Aftitah Ginting

DOI:

https://doi.org/10.36985/jpmsm.v3i2.857

Keywords:

UMKM, Pemasaran Digital

Abstract

Pengabdian Masyarakat pada kegiatan ini adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam bidang usaha produksi dan jual beli bunga plastik Florist Haskar Baba di Kota Pematang Siantar. UMKM dalam pengabdian ini sudah lumayan lama berjalan sejak pandemi tahun 2020 lalu. Akan tetapi UMKM ini masih sangat minim ide dalam proses pemasarannya. Karena kurangnya pemahaman tentang pemasaran melalui digital kami memberikan pelatihan tentang bagaimana pemasaran kerajinan tangan bunga plastik, agar memperluas cakupan pemasaran. Kami juga membantu pembuatan akun media sosial seperti akun Facebook dan Instagram. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah dengan memberikan pelatihan pembuatan akun media sosial dan cara penggunaan akun media sosial untuk melakukan proses pemasaran secara online untuk memperluas cakupan pemasaran. Hasil dari kegiatan pengabdian ini, sebaiknya pemanfaatan media sosial di era digital saat ini mampu meningkatkandaya pemasaran secara luas, terutama untuk kegiatan UMKM rumahan

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Napitu, R. ., Sriwiyanti, E. ., Batubara, R., Hutajulu, T. A. ., Sitorus, A. F., & Ginting, F. A. . (2023). Pendampingan Pemasaran Kerajinan Tangan Bunga Plastik Dengan Platform Media Sosial Di Era Digital Marketing Untuk Menigkatkan Penjualan Di Florist Haskar Baba. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sapangambei Manoktok Hitei, 3(2), 145–150. https://doi.org/10.36985/jpmsm.v3i2.857

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.