Pendampingan Peningkatan Mutu Pelayanan Di UPT Puskesmas Rawat Inap Namorambe

Authors

  • Yoan Hendrawan Junpridan Saragih Universitas Simalungun
  • Desmi Triyanti Purba Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun
  • Yesni Riana Damanik Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun
  • Pirma Simbolon Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun
  • Fariaman Purba Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.36985/jpmsm.v3i2.858

Keywords:

Strategi, Puskesmas, Mutu Pelayanan

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan di UPT Puskemas Rawat Inap Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu  pelayanan Puskesmas Namorambe kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini menggunakan metode ceramah dan diskusi. Metode ceramah dan diskusi ini digunakan untuk menjelaskan program - program yang akan dilakukan untuk meningkatkan  mutu  pelayanan dan diskusi untuk mendengarkan saran atau kritik dari masyarakat untuk kemajuan Puskesmas Namorambe. Puskesmas Namorambe merupakan puskesmas rawat inap yang sudah terakreditasi Utama dan berlokasi di Jl. Besar Namorambe Desa Kuta Tengah, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20356. Masalah mutu pelayanan di Puskesmas Namorambe masih menjadi tantangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Puskesmas Namorambe dituntut untuk menjadi role model bagi Puskesmas lain di Kabupaten Deli Serdang, sehingga perlu dilakukan analisis mutu pelayanan kesehatan. Hasil penelitian adalah masih terdapat perbedaan antara kinerja pelayanan dengan harapan atau kepentingan terhadap pelayanan kesehatan

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Saragih, Y. H. J., Purba, D. T., Damanik, Y. R., Simbolon, P., & Purba, F. (2023). Pendampingan Peningkatan Mutu Pelayanan Di UPT Puskesmas Rawat Inap Namorambe. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sapangambei Manoktok Hitei, 3(2), 151–158. https://doi.org/10.36985/jpmsm.v3i2.858

Most read articles by the same author(s)