Pengaruh Pembelajaran Daring Melalui Google Classroom Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Di Kelas X IPS SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar TA 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.36985/ezj22r08Keywords:
Pembelajaran Google Classroom, Hasil Belajar, Pelajaran Bahasa IndonesiaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap prestasi belajar bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriftif. Penelitian ini dilakukan selama bulan Maret- Mei 2022 di SMA Negeri 2 Kota Pematansiantar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 309 siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar, sampel dalam penelitian ini sebanyk 72 siswa kelas X IPS SMA Negeri 2. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan memeberikan angket pernyataan dan uji tes kepada 72 siswa. Hasil dari penelitian ini Nilai koefesien regresi google classroom (X) adalah 0,640 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% dari google clasroom maka nilai prestasi belajar bahasa Indonesia di kelas X SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar bertambah sebesar 0,640 Koefesien nilai regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel terhadap variabel Y adalah Positif.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Irna Dwi Anggiani, Lili Tansliova (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.