Pengaruh Model Probing Prompting Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas Vii Smp Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pelajaran 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.36985/y3drj548Keywords:
Probing Prompting,, Model Pembelajaranl, Teks ProsedurAbstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor yang paling mendasari dalam kehidupan manusia. mengetahui pengaruh Penggunaan model pembelajaran Probing Prompting Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023 adalah tujuan dalam penelitian ini sampel dalam penelitian ini adalah siswa yang berada dalam sampel dengan 30 orang yang mengikuti tes awal dan 34 orang mengikuti tes akhir. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan model pembelajaran Probing Prompting Learning terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023. Dari hasil tes diketahui bahwa nilai rata-rata hasil tes kelas kontrol sebesar 72,66 sedangkan pada kelas eksperimen sebesar 79,26. Kedua data berdistribusi normal, kedua data berjenis homogen. Dari perhitungan diperoleh besar nilai sehingga >,8, 57 sedangkan 2,00, sehingga hipotesis yang diajukan terbukti kebenaranya, yaitu ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting Learning terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Swasta Dewantara Sebertung Tahun Pembelajaran 2022/ 2023
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sri Kurnia Hastuti Sebayang, Fheti Wulandari Lubis, Resmi (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.