Pengaruh Marketing Mix dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen UKI Toraja)

Authors

  • Olivia Devi Y Pompeng Universitas Kristen Indonesia Toraja Author
  • Astriwati Biringkanae Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.36985/j60gta24

Keywords:

Marketing Mix, Kemampuan Finansial, Minat Investasi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan kemampuan finansial terhadap minat investasi pada mahasiswa manajemen Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. Penelitian ini menggunakan variabel marketing mix dan kemampuan finansial untuk mengukur hubungannya dengan minat investasi. Menggunakan SPSS sebagai alat untuk mengukur seberapa besar hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh variabel marketing mix secara parsial terhadap minat investasi.  Ada 4 sub variabel yang saling berpengaruh dalam minat investasi yang saling berpengaruhi terhadap minat investasi; terdapat pengaruh variabel finansial berpengaruh secara langsung (parsial) terhadap minat investasi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja; terdapat pengaruh marketing mix dan minat investasi secara simultan terhadap minat investasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Devi Y Pompeng, O., & Biringkanae, A. (2023). Pengaruh Marketing Mix dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen UKI Toraja). Jurnal Ekuilnomi, 5(2), 410-415. https://doi.org/10.36985/j60gta24

Similar Articles

1-10 of 29

You may also start an advanced similarity search for this article.