Shopping Life Style Penentu Kepuasan Konsumen Swalayan di Kota Padangsidimpuan
DOI:
https://doi.org/10.36985/fmn7ek76Keywords:
Shopping Life Style, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan atau menggambarkan tentang determinan kepuasan konsumen dari suatu objek penelitian swalayan yang ada di Kota Padang Sidempuan. Hal ini disebabkan pemenuhan kepuasan konsumen yang terjadi hanyalah sebatas pemenuhan shopping life style dalam berbelanja. Peneliti menggunakan cluster sampling. Karena basicnya adalah simple random sampling maka menjadi cluster random sampling area sehingga diperoleh 3 kecamatan. Dengan populasi responden 140 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, pelayanan, emosional, kemudahan dan shopping life style memiliki pengaruh signifikan, dan iklan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan produk, pelayanan, emosional dan kemudahan dimoderasi shopping life style memiliki pengaruh yang singifikan dan iklan dimoderasi shopping life style tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ahmad Wardana, Arbanur Rasyid, Abdul Nasser Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.