Peranan Profitabilitas Sebagai Mediasi Dalam Mengukur Ukuran Perusahaan Dan Rasio Pertumbuhan Terhadap Nilai Perusahaan Transportasi Dan Logistik Di Bursa Efek Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.36985/kns39q56Kata Kunci:
Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Rasio Pertumbuhan, ProfitabilitasAbstrak
Nilai suatu perusahaan mencerminkan posisi perusahaan tersebut sejak awal pendiriannya danmenggambarkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan setelah melakukan berbagai operasi.Penelitian ini bertujuan mempelajari bagaimana profitabilitas mempengaruhi nilai perusahaan sebagai mediator antara rasio aktivitas dan tingkat pertumbuhan. Data sampel dikumpulkan menggunakan metode analisis jalur dan melibatkan 15 perusahaan di sektor transportasi dan logistik. Menurut hasil penelitian, peran mediasi profitabilitas tidak signifikandalam menghubungkan aktivitas dan tingkat pertumbuhan dengan nilai perusahaan. Penemuan ini mungkin disebabkan oleh pemilihan subjek penelitian yang terdiri dari maskapai penerbangan yang mengalami kerugian besar secara berkelanjutan
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Dedi Haryadi, Hengky Leon, Ricky

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






