Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Kecantikan Di Sosial Media
DOI:
https://doi.org/10.36985/2a5m9c37Kata Kunci:
Minat Beli, Produk Kecantikan, Sosial MediaAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor - faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk kecantikan di sosial media. Metode penelitian ini ialah kuantiatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk Google form. Pada penelitian ini, populasi yang digunakan adalah masyarakat umum khususnya perempuan yang menyukai dan mengikuti tren produk kecantikan pada sosial media. Jumlah sampel penelitian ini ialah 288 responden. Metode analisis data penelitian ini memakai konsep Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini ialah bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan reviewer expertise terhadap credibility konsumen produk kecantikan di sosial media. Tidak terdapat pengaruh signifikan completeness terhadap credibility konsumen produk kecantikan di sosial media. Terdapat pengaruh signifikan information quality terhadap credibility konsumen produk kecantikan di sosial media. Terdapat pengaruh signifikan accuracy terhadap credibility konsumen produk kecantikan di sosial media. Terdapat pengaruh signifikan review quantity terhadap credibility konsumen produk kecantikan di sosial media. Tidak terdapat pengaruh signifikan reviewer expertise terhadap purchase intention yang di mediasi oleh credibility
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Listia Nurjanah, Indah Chrystin Diana

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






