Ukuran Perusahaan Dan Leverage Dalam Meningkatkan Nilai Perusahaan
DOI:
https://doi.org/10.36985/fchbtk47Kata Kunci:
Leverage, Nilai Perusahaan, Ukuran PerusahaanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 - 2022. Ukuran perusahaan pada penelitian ini menggunakan indikator size, leverage menggunakan indikator debt to equity ratio atau DER dan nilai perusahaan menggunakan indikator price book value atau PBV. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2018 - 2022 dengan total 47 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang terdiri dari 46 perusahaan. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan yang diukur dengan size berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage yang diukur dengan DER berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 R. Ait Novatiani, Rima Rachmawati, Evi Octavia, Putri Pereunnika G

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






