Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung
DOI:
https://doi.org/10.36985/a69q2595Kata Kunci:
UMKM, Market Orientation, Marketing PerformanceAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan terjadinya variasi nilai marketing performance pada perusahaan UMKM dengan menggunakan individual demensi market orientation. Dimensi market orientation yang digunakan pada penelitian ini berupa customer orientation, competitor orientation dan inter-functional coordination. Populasi penelitian adalah perusahaan UMKM binaan Kadin kota Bandung. Penentuan sample menggunakan purposive sampling sebanyak 200 subyek sampel. Analisis regresi berganda digunakan untuk membuktikan bahwa individual demensi market orientation mampu mempengaruhi marketing performance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer orientation dan inter-functional coordination berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan competitor orientation tidak mampu mempengaruhi marketing performance
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Sunardi Sembiring Brahmana, Veronica Christina

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






