Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung

Penulis

  • Sunardi Sembiring Brahmana Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama Penulis
  • Veronica Christina Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/a69q2595

Kata Kunci:

UMKM, Market Orientation, Marketing Performance

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan terjadinya variasi nilai marketing performance pada perusahaan UMKM dengan menggunakan individual demensi market orientation. Dimensi market orientation yang digunakan pada penelitian ini berupa customer orientation, competitor orientation dan inter-functional coordination. Populasi penelitian adalah perusahaan UMKM binaan Kadin kota Bandung. Penentuan sample menggunakan purposive sampling sebanyak 200 subyek sampel. Analisis regresi berganda digunakan untuk membuktikan bahwa individual demensi market orientation mampu mempengaruhi marketing performance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer orientation dan inter-functional coordination berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan competitor orientation tidak mampu mempengaruhi marketing performance

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-05-30

Cara Mengutip

Sembiring Brahmana, S., & Christina, V. (2024). Efek Individual Dimensi Market Orientation Terhadap Marketing Performance UMKM Kota Bandung. Jurnal Ekuilnomi, 6(2), 407 – 413. https://doi.org/10.36985/a69q2595

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama