Pengaruh Potongan Harga, Daya Tarik Iklan Dan User Friendly Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi Alfagift
DOI:
https://doi.org/10.36985/1q7tst71Keywords:
Daya Tarik Iklan, Pembelian Impulsif, Potongan Harga, User-FriendlyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Potongan Harga, Daya Tarik Iklan Dan User Friendly Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi Alfagift Melalui pembelian secara spontan terhadap aplikasi Alfagift di Kota Tebing Tinggi ingin mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung dan tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian diambil dari rata - rata masyarakat kota Tebing Tinggi yang menggunakan aplikasi Alfagift sebanyak 96 pelanggan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah Software SmartPLS versi 3.0. Dari hasil pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa potonga harga berpengaruh terhadap pembelian impulsif, daya tarik iklan berpengaruh terhadap pembelian impulsif, user-friendly tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Pembelian impulsif pada Aplikasi Alfagift lebih banyak dipengaruhi oleh faktor emosional dan promosi, seperti potongan harga dan daya tarik iklan dibandingkan dengan aspek dalam kemudahan penggunaan aplikasi (user-friendly). Oleh karena itu, pengembangan strategi pemasaran digital sebaiknya difokuskan pada peningkatan efektifitas promosi dan visualisasi penawaran yang mampu memicu keputusan pembelian secara cepat dan spontan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rizki Andika, Zaki Fadhil Damanik, Rakhmawati Purba, Cici Puspaningrum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.