PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL NATURE LEARNING KELAS X DI SMA SWASTA YAYASAN PERGURUAN KELUARGA PEMATANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.36985/artikulasi.v5i2.914Keywords:
Model Nature Learning, Pembelajaran Menulis, PuisiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil pembelajaran menulis puisi dengan menggunakan model nature learning kelas x di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes berupa uraian yang meliputi pre-test (Tes Awal) dan post-test (Tes Akhir). Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan menulis puisi. Uji hipotesis uji –t diperoleh thitung = 7,61 pada taraf signifikan α = 0,005 dan derajat kebebasan (dk) = N – 2 atau 58 – 2 = 56, maka ttabel 2,003. Jadi ada pengaruh yang signifikan dari penelitian tentang Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Menggunakan Model Nature Learning Kelas X Di SMA Swasta Yayasan Perguruan Keluarga Pematang Siantar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Annisa Juspi Amini Nasution, Netti Marini, Resmi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.