Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Niat Beli Konsumen Gen Z Pada Produk Kosmetik Yang Di Mediasi Brand Trust

Penulis

  • Teresa Dina Novitalia Fakultas Ekonomi dan Bisnsis, Universitas Muhammadiyah Surakarta Penulis
  • Rini Kuswati Fakultas Ekonomi dan Bisnsis, Universitas Muhammadiyah Surakarta Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/xg23qe72

Kata Kunci:

E-WOM, Brand Image, Brand Trust, Niat Beli

Abstrak

Studi ini mempunyai tujuan untuk menganalisa pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap niat beli konsumen gen z pada produk kosmetik yang di mediasi brand trust. Metode studi yang dipergunakan kuantitatif, pengambilan sampel yang diterapkan pada studi ini non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang disusun dengan skala Likert. Populasi pada studiini ialah remaja yang bertempat tinggal di solo raya dengan total 157 responden. Temuan dari studi ini memperlihatkan E-WOM serta brand image mempunyai dampak positif pada niat beli konsumen gen z serta brand trust. Selain itu, studi ini memperlihatkan jika Brand Trust turut memediasi hubungan diantara E-WOM serta Niat Beli serta antara Brand Image serta Niat Beli. Artinya, ulasan ataupun citra merek yang positif bisa lebih efektif untuk membuat keputusan pembelian jika disertai dengan kepercayaan terhadap merek

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2025-05-31

Cara Mengutip

Novitalia, T. D., & Kuswati, R. (2025). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Niat Beli Konsumen Gen Z Pada Produk Kosmetik Yang Di Mediasi Brand Trust. Jurnal Ekuilnomi, 7(2), 473-482. https://doi.org/10.36985/xg23qe72