Pengaruh Emotional Marketing Terhadap Proses Keputusan Pembelian Motor Vespa di Kalangan Mahasiswa Universitas Telkom Bandung
DOI:
https://doi.org/10.36985/xe5etp19Kata Kunci:
Emotional Marketing, Keputusan Pembelian, Motor VespaAbstrak
Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pengaruh emotional marketing terhadap proses keputusan pembelian motor vespa di kalangan mahasiswa Universitas Telkom Bandung. Penelitian kuantitatif digunakan pada penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Telkom yang memiliki dan menggunakan motor vespa dimana jumlah dari pengguna motor vespa ini belum diketahui. Jumlah sampel sebesar 239 orang mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik Analisis Data yaitu analisis Deskriptif, dilakukan dengan menggunakan persentase yang menunjukkan tingkat persepsi responden terhadap pernyataan-pernyataan yang dimuat di dalam kuesioner. Hasil penelitian ini ialah Emotional marketing yang dirasakan oleh responden sudah pada kategori tinggi, dalam arti Vespa memiliki Langkah-langkah yang tepat dalam memasarkan produknya, sehingga calon konsumen ataupun konsumennya merasa memiliki keinginan secara emosional untuk memiliki Vespa. Proses keputusan pembelian produk Vespa berada pada kategori tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa responden sebetulnya sudah memiliki proses keputusan pembelian yang dilakukan dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli Vespa.Variabel emotional marketing memiliki hubungan yang kuat dengan pembentukan proses keputusan pembelian
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Vandia Muhaimin Rahman, Kristina Sisilia

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
						 
							









