Pengaruh Kepribadian Terhadap Minat Berwirausaha: Studi Pada Innovativeness, Entrepreneurial Alertness, Dan Need For Achievement Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom
DOI:
https://doi.org/10.36985/kft4vs68Kata Kunci:
Kepribadian, Minat Berwirausaha, Unit Kegiatan MahasiswaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepribadian terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa, khususnya Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif guna meningkatkan wirausahawan muda dan mengurangGai masalah pengangguran yang berasal dari lulusan perguruan tinggi (Sarjana dan Diploma). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel dari Kepribadian (Innovativeness, Entrepreneurial Alertness, dan Need for Achievement) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom. Nilai koefisien determinasi sebesar menunjukkan bahwa 84% variabel Minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom dapat dijelaskan oleh variabel Innovativeness, Entrepreneurial Alertness, dan Need for Achievement. Sisa 16% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Innovativeness, Entrepreneurial Alertness, dan Need for Achievement berpengaruh secara positif terhadap Minat berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Anisa Siti Zahra, Yulia Nur Hasanah (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






