Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen

Penulis

  • La Jejen Politeknik Baubau Penulis
  • La Sudarman Politeknik Baubau Penulis

DOI:

https://doi.org/10.36985/y5xhfq13

Kata Kunci:

Pemasaran Digital, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstrak

Digital marketing adalah salah satu cara mempromosikan dan menawarkan suatu merek “brand” melalui media digital yang digunakan sebagian besar perusahaan di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen.  Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan smartPLS SEM Partial Least Square–Structural Equation Modeling. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 120 konsumen PT Kalla Toyota Baubau. Penelitian ini menemukan bahwa pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang positif dengan nilai thitung (40,094) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai thitung (2,663) > ttabel (1.657), ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kalla Toyota

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-11-20

Cara Mengutip

Jejen, L. ., & Sudarman, L. (2024). Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekuilnomi, 6(3), 486-494. https://doi.org/10.36985/y5xhfq13