Pengaruh Kualitas dan Harga Produk terhadap Kepuasan konsumen Pada PKL Di kantor Gubenur Lampung
DOI:
https://doi.org/10.36985/kctyex56Kata Kunci:
Kualitas Produk, Harga Produk, Kepuasan KonsumenAbstrak
Di daerah sekitar Lapangan Kantor Gubernur, Kota Bandar Lampung, bisnis kuliner UMKM, terutama pedagang kaki lima (PKL), berkembang pesat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dampak kualitas dan harga produk mengenai tingkat kepuasan konsumen pedagang kaki lima di area tersebut. Dengan menggunakan rumus Hair dan teknik sampling acak, menilai 134 pelanggan yang pernah membeli produk makanan di tempat tersebut. Metode yang diterapkan adalah Kuantitatif mencangkup pengujian validasi, pengujian reliabilitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian t, pengujian f, serta pengujian koefisien determinasi. Hasil penelitian faktor kualitas dan harga produk terbukti berpengaruh yang positif terhadap tingkat kepuasan konsumen. Kedua variabel tersebut mempunyai pengaruh sebesar 73% terhadap kepuasan konsumen pada PKL Di kantor Gubernur Lampung
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Erwin , Hepiana Patmarina (Author)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.






