PENGARUH KONDISI DAN KOSENTRASI BELAJAR DI RUMAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN PEMATANGSIANTAR

Authors

  • Marlindoaman Saragih Universitas Simalungun
  • Pelita Nurjana Universitas Simalungun

Keywords:

Kondisi, Kosentrasi, Belajar Di Rumah, Pandemi Covid-19, Prestasi Belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kondisi dan Konsentrasi Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X MAN Pematangsiantar Tahun Ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 160 siswa. Dalam pengambilan sampel diambil 25% dari total keseluruhan populasi sehingga dapat diperhitungkan sampel yaitu 160x25% = 40 siswa, instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket yang diisi oleh siswa dan DKN ( Daftar Nilai Siswa ), selebihnya dokumentasi sebagai data tambahan. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa pengaruh kondisi dan konsentrasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar siswa kelas X MAN Pematangsiantar sangat berpengaruh.

Downloads

Published

2021-10-30

How to Cite

Saragih, M., & Nurjana, P. (2021). PENGARUH KONDISI DAN KOSENTRASI BELAJAR DI RUMAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN PEMATANGSIANTAR. MetaBio : Jurnal Pendidikan (Edisi Elektronik), 3(2), 42–48. Retrieved from https://jurnal.usi.ac.id/index.php/metabio/article/view/319

Most read articles by the same author(s)